ingatan yang mengejutkan


aku sudah lupa bulannya terlebih tanggalnya. Lagian ini bukan pertemuan pertama, entahlah aku biasanya selalu ingat pertemuan pertama aku bertemu seseorang namun kali ini dengan dia berbeda, sepertinya pertemuan pertama kami tidak terekam jelas ah bukan aku tidak mengingatnya lagi. Yah aku meminta maaf tidak mengingat pertemuan pertama denganmu, mungkin karena tidak ada yang spesial dan kamu bukan orang yang spesial saat itu ,  tapi anenhya kejadian yang satu ini, selalu aku ingat, dan ku anggap sebagai pertemuan pertama aku dan kamu. dan mengejutkan karena pertemuan in bukan kejadian spesial dan kamu bukan yang terspesial saat itu...................



Awal tahun 2012,

Yang masihh terekam jelas hanya malam yang ramai saat aku berjalan masuk dengan keempat teman yang ku temui di dunia baru ku geluti beberapa bulan itu. kami masuk dengan wajah lesu sepulang rapat. Namun, mataku terhenti pada sepasangmuda- mudi  yang duduk di depan kami. wajah yang aku kenali tapi tak begitu akrab denganku.
“cantik banget, ohh jadi itu pacarnya” gugamku dalam hati ketika melihat mereka..

Setelah mencuri-mencuri pandangan beberapa kali ke arah mereka, aku kembali larut dalam pembicaraan dengan ke empat temanku malam itu. kami asik membicarakan tentang dunia baru yang menjadi rutinitas rutin untuk kami.

“hey jek, makan disini juga yah” suara yang mengagetkanku..

“iya kak, ini lagi sama teman-teman makan disini, udah mau balik yah” balasku penuh senyum

“iya, kakak deluan yah” kemudian dia berlalu dengan senyuman yang begitu manis terpatri di bibirnya..

“ah orang itu sudah cantik, pintar, ramah pula” lagi-lagi aku memujinya dalam hati

Seorang pria bersamanya kemudian merapikan buku-buku dan menutup laptop yang ada  di  meja makan di depan mereka. Mereka tampak sangat larut dalam kebersamaan dan tentu saja sangat mesra. Tangan perempuan itu mememangan legang pria yang sedang ada disamping, menambah keyakinanku bahwa pria itu adalah kekasihnya.

“eh itu pacarnya yah? cocoklah, sama-sama pintar dan ganteng pula” ucap salah seorang teman yang menyadarkanku dari lamunan panjang..

“iya cocok sih, tapi pria itu beruntung yah, kan banyak yang naksir kakak itu, tau sendiri  kan banyak rebutin dia kaya gimana?” sambil aku mengutak-ngatik handphone yang ada ditangan kiriku.

Mereka berlalu, pergi dari tempat makan itu. tidak ada yang berarti hanya sebuah pertemuan singkat dan sebuah pengakuan dari seorang gadis seperti aku kepada perempuan yang mendekati kata sempurna yang juga mendapat pasangan dengan pria yang kata orang juga setara dengannya.

Malam yang penuh dengan kelelahan pergi begitu saja, aku kembali ke kehidupan ku yang penuh dengan kesibukan awal kuliah, dan merekapun kembali ke kehidupan yang aku tak tahu seperti apa.

Kemudian waktu terus bergulir, berpindah dari suatu keadaan ke keadaan lainya, dan berlalu seperti hari yang terus berganti.
..........................................................


Awal tahun 2014

“selamat ujian, semoga lancar, good luck and God bless you dear :) “  *message send*

dia seseorang yang ku berikan semangat walau hanya lewat pesan singkat  ketika dia menghadapi ujian-ujian dalam studynya pun dalam hidupnya adalah Pria yang dua tahun lalu duduk dihadapanku dengan seorang gadis yang begitu aku kagumi. Sekarang dia ada di hidupku, bukan sebagai kakak terlebih sahabat tapi lebih dari pada itu karena dia menjadi kakak, sahabat, lawan dan paling mengejutkan dia menjadi kekasih hati.   Seseorang  yang dulu hanya bukan siapa-siapa hanya seseorang yang sesekali lewat kehidupanku untuk hal yang tidak begitu spesial kini selalu ada di hariku untuk melalui hari yang spesial. Ah lagi-lagi semesta dan Tuhan bekerja begitu menakjubkan.

dan yang tak kalah mengejutkan, wanita  yang menyapaku dua tahun lalu, bukanlah mantan kekasih priaku sekarang yah  mereka bukan sepasang kekasih dahulu sewaktu aku mengira mereka cocok, yah semesta berkehendak lain yang pasti mengejutkan.

Semesta selalu mempunyai kejutan yang tidak akan pernah kita tahu seperti apa dia bekerja untuk kita. dan akupun sampai detik masih terkejut dengan kejutan yang dia berikan. Yah hidup penuh kejutan baik itu berupa kejutan kesedihan ataupun kebahagian, karena jika kita sudah bisa menebak seperti apa hari esok, hidup tak akan semenarik ini.
...... 

Awal tahun 2016

....
.........
.....................

Mungkin masih ada pesan-pesan singkat pemberian semangat ujian,
atau mungkin pesan singkat yang memberikanku semangat dalam menghadapi ujian hidup dari  nomor yang sekarang belum aku hafal bahkan tau? Entalah.

Mari kita terkejut dengan kejutan yang semesta dan Tuhan berikan kepada kita.



Selamat terkejut jeklin :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment