menyembunyikan rasa

Belakangan ini beberapa dari orang terdekatku sedang dilanda putus cinta. Walaupun alasan mereka putus berbeda tapi alasan mereka bersedih tetaplah sama. Tidak bisa dipungkiri beberapa bulan terakhirpun kesedihan menghampiri hidupku alasannya sama dengan mereka. Namun bedanya, saya memilih untuk merasakannya sendiri.

Sering sekali sahabat-sahabat saja mengatakan bahwa saya adalah orang yang paling sok kuat di dunia ini padahal hatinya hancur sejadi-jadinya. Saya hanya bisa tertawa mendengar itu semua. Memang benar saya adalah wanita yang paling sok kuat dari semua yang mereka kenal. Tapi itu adalah pilihan yang sudah menjadi kebiasaan dalam hidupku. Memakai topeng berlapis-lapis sehingga tak ada yang tahu apa yang sedang saya rasakan.

Bukan hanya tentang patah hati, melainkan jatuh cintapun sedemikian rapat saya simpan sampai kalian sendiri yang tahu dengan cara lain. Bagi yang mengenal saya, kalian pasti tahu bahwa saya jarang sekali mengupload foto bersama pacar di sosial media manapun atau sekedar memberi tahu dunia bahwa saya benar-benar bahagia karena telah menemukan cinta lagi pun jarang. Saya memilih bermain di dalam kata, menyembunyikan perasaan dalam sebuah kalimat yang tersusun sedemikian rupa, kata-kata manis dan pahit yang mengandung arti tersirat. Sesekali saya juga menulis beberapa bait puisi ketika sayapatah hati namun 3 tahun belakang ini, saya sudah jarang sekali menulis tentang betapa saya mengais kenangan dan bersimbah pilu dari sebuah perpisahan.

Semua orang memang punya pilihan untuk permasalahan hidupnya, ada yang membagikan ketika mereka jatuh cinta sehingga mereka yang melihatnya menjadi iri, ada juga yang menyembunyikannya sehingga mereka menjadi bertanya-tanya dan saya ada di pilihan ke dua.


Jatuh cinta dan patah hati bagi saya biasa saja ketika di depan kalian, namun segala manis dan pahitnya ku rasakan sendiri tanpa perlu membaginya bahkan di blog ini (setidaknya tidak semuanya). 

Yaa, semenyenangkan dan semenyedihkan itulah hidupku. 

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment