Pria yang bersamaku!

" Cinta adalah setelah sekian tahun bersama, rasa syukur akan kehadirannya masih sering terucap" 

Aku mengenal seorang pria yang hari ini sedang berulang tahun. 14 May akan berlalu seperti hari biasa untuknya. Karena baginya Ulang tahun bukanlah hal yang perlu dirayakan meriah, baginya ulang tahun hanya hari di mana rasa syukur engkau panjatkan kapada Tuhan karena masih diberi nafas kehidupan lagi. 

Namun sebelum ku ceritakan tentang dia, mari ku gambarkan sedikit tentang diriku.

Aku seseorang yang cukup ceria, setidaknya begitu testimoni orang-orang. Punya cukup banyak teman laki-laki dan perempuan dalam banyak versi, sangat menganut paham kebebasan, suka ngobrol, suka  hal-hal yang berbau traveling extream. Gampang sekali diajak ke mana-mana, kadang tidak memikirkan jarak yang ditempuh asal itu berhubungan dengan pemandangan yang indah akan selalu saya iyakan. Luarnya cuek tapi sesungguhnya saya itu sensitive level atas.

Dan tentu saja humorku receh sekali. Tapi  kadang kala aku menjelma menjadi seseorang yang sangat jutek jika sedang tidak nyaman akan sesuatu.

2 mantan terakhir saya adalah seorang mood maker. Mungkin karena saya seorang yang gampang sekali tertawa jadinya selalu mendapatkan pasangan yang kerjanya hanya melucu dan menyenangkan orang lain.

Bukan, ini bukan kisah tentang mantan-mantan saya, ini kisah tentang seorang pria yang berulang tahun hari ini seperti yang ku sebutkan di Bait pertama. 

Dia cukup jarang ku ceritakan tentang keberadaannya, bahkan di Blog ini hanya ada 1 atau 2 tulisan tentangnya, padahal Dia adalah laki-laki terlama bersamaku. Bukan karena dia tidak berarti justru karena Dia lebih dari kata berarti, sehingga kadang sulit menggambarkannya dalam bentuk kata selain kalimat seperti Epilog ditulisan ini. 

Tapi baiklah mari aku coba jelaskan sedikit tentang dia, pria bermata sayu yang punya banyak sekali cinta untukku.

****

Dia sedikit pemalu. Dia tidak berbicara lantang seperti isi pikirannya. Dia susah mengungkapkan apa yang Dia rasakan, apa yang Dia suka dan tidak sukai, bahkan ketika aku bertanya mau makan apa, Dia akan selalu menjawab terserah yang penting jangan Udang, yah jelas karena Dia alergi Udang hahaa 

Dia susa menolak karena saking tidak enakan, ketika dihadapatkan pada makanan yang tidak enak atau kurang dia sukai, ya dia akan tetap memilih menghabiskannya ketimbang tidak memakannya.

Dia rendah hati, bukan hanya perkataannya tapi juga perilaku bahkan kadang pola pikirnya. Saya sering memarahinya agar dia bisa percaya diri pada apa yang dia miliki. Itu bukan sombong tapi dirimu yang lebih percaya diri bisa membuat orang lain melihatmu lebih bersinar dari yang lain. 

Dia cocoknya jadi penengah ketika terlibat sebuah konflik karena itu banyak yang menyukainya mungkin karena dia selalu bersikap netral. Dia sangat cocok menjadi seorang mediator. 

 

Dia anak yang suka sekali menolong orang lain, jika ada orang lain yang meminta tolong kepadanya dia akan langsung mengiyakan dengan sopan, mungkin karena itu Dia sangat disukai coleganya atau orang-orang yang pernah terlibat kerjasama dengannya.

 

Dia adalah orang sangat sabar. Ketika Tuhan membagikan sifat sabar, dia adalah salah satu orang yang mendapatkan banyak jatah sabar itu.

 

Dia adalah orang yang sangat bisa mengontrol emosinya, bahkan ketika kau mengajaknya ribut dia tidak akan pernah marah. Management kemaharannya sangat baaik. Bahkan sejauh ini dia tidak pernah menaikan nada suaranya meskipun sudah jelas aku yang membuat kesalahan. Bertahun Bersama, tidakpun sekali aku melihat dia murka atau menaikan suaranya seperti seperti seorang trouble maker.

 

Dia adalah seseorang yang paling tenang yang pernah ku temui. Setenang itu bahkan menyelesaikan masalah serumit apapun selalu dalam keadaan tenang. Karena itu pula hubungan kami sangat tenang, karena orang tenang ketemu dengan orang cuek ya jadinya adem-adem aja hahaha

 

****


Kami adalah manusia yang sangat berbeda.  Dari segi sifat tentu saja. Mau lihat perbedaannya?

 

Saya suka manis, dia suka asin. Biar adil saat nonton bioskop kami memesan popcorn dengan 2 rasa berbeda. Saya makan pakai kecap dia benci sekali dengan masakan yang pakai kecap hahaa

 

Saya tidak suka makanan yang kecut/asem sedangkan dia doyan banget siss.

 

Saya kuat begadang, tidur pagi, bagun siang. Dia tidak kuat begadang, tidur cepat, bagun subuh. Beda jauhnya terlihat di- set Alarm Wake Up di Iphone, Dia 21.15 sedangkan saya 01.15 haha Dulu masalah utama kami 1-2 tahun LDR ya ini, dia tidur saya baru pulang kerja. Saya masih tidur dia udah bersiap berangkat kerja, kapan ngobrolnya? :")

 

Saya pemalas. Dia super rajin sekali. hehee


Saya boros, dia enggak hehe


Saya suka nonton film, dia menonton 1 film di bioskop saja bisa ketiduran. 

 

Saya romantis, hahaha dia tentu saja tidak. Kaku bet ya ampun hahaha tapi lama kelamaan kami bisa saling menyesuaikn karena saya tidak bisa menjadi kaku. begitupun dia tidak bisa menjadi romantis apalagi soal dibuat tulisan seperti ini, jelas ini bukan style dia tapi saya tetap akan menulis yah karena inilah saya ;)

 

Saya suka perjalanan dadakan, dia tentu saja harus persiapan dulu. Tapi cenderung lebih ikut plan dadakanku sih ya karena dia susah mengutarakan apa yang dia mau. 

 

Dan banyak perbedaan-perbedaan lainnya. Seandainya kami teman sepermainan kami pasti tidak cocok hahaha ya gimana bedanya jauh banget ye kan. Tapi karena dia adalah teman hidup jadinya cocok :p 

 

Lalu kenapa aku bisa bertahan dengannya?

 

Karena sifat dasarnya sangat cocok dengan aku. Kami sama dalam hal prinsip-prisip dasar dalam menjalani hidup pun dalam hubungan. 


Dia  membebaskan untuk menjadi diriku sendiri, tidak pernah mengaturku berlebihan, tidak pernah membentakku, tidak pernah melarangku untuk melakukan sesuatu yang ku sukai.  Dan yang pasti tidak genit hahaha ya saya benci sekali bertemu dengan pria genit, kalau teman saya genit sih gak papa ya tapi kalau mau jadi pasangan saya jangan deh pasti kita tidak akan awet hahaa


Pun Dia tidak pernah bosan mengingatkan saya pada hal-hal yang sering terlewat. Dia tidak pernah merasa keberatan Ketika saya sibuk dengan hal-hal yang saya suka, kecuali setelah menikah tentang berpergian nyatanya harus melalui izin dia dulu hahaha 


Saya itu cerobohnya bukan main, rasanya semua orang yang dekat denganku paham akan ini. Sedangkan dia tidak pernah mengahakimi keteledoran itu justru dia yang mengingatkan, misal "awas ada kabel, awas lantainya tidak rata" atau mengingatkan saya "jangan lupa HPnya, Dompet udah dibawah?" dan banyak hal lain yang sering terlewat olehku. 


Seperi Api bertemu Air. Tidak cocok tapi saling melengkapi. Ketika aku membara dia datang untuk mendinginkanku.

 

Dia adalah Zem Dani. Pria taurus yang tidak keras kepala.

 

seseorang yang selalu mau berusaha menyenangkan perempuannya, dibalik sifat introvretnya itu dia akan selalu mencoba cara untuk membuatku nyaman dan aman. 


Meskipun tidak sempurna versi kriteria pria ideal tapi karena aku juga tidak sempurna sebagai Wanita ideal, jadinya menurut saya Zem itu sudah sangat cukup untuk menampingiku menjalani hidup yang tidak sempurna ini pula.

 

Terima kasih Zem, sudah lahir ke dunia ini 29 tahun lalu. Lalu bertumbuh mengejar cita-citamu, hidup menjalani takdirmu, hingga waktu menuju dewasa kita dipertemukan dan atas izinnya kita ternyata berjodoh bro, hahaha


Jika bukan denganmu, aku rasa aku akan sudah lama sekali menyerah melawan jarak yang sungguh keterlaluan ini. Dan pasti sudah memilih mencari orang lain di sini, untuk menemaniku melewati hari-hari yang terlampau melelahkan. Tapi karena aku dipasangkan denganmu, aku mampu bertahan, bahkan untuk waktu yang cukup lama, tahun demi tahun terlewati bahkan kini menjadi bagian dari separuh hidupmu. Karena itu jika ada yang bertanya bagaimana kiat-kita sukses LDR ? jawabannya di Siapa---bukan-apa-ataupun-kenapa.

 

****


Selamat ulang tahun ya bestieku. Meskipun di depan sana kelak hidup tak akan mudah, mari kita pastikan genggaman kita tak akan terlepas.




Selamat merayakan pertambahan umur di dunia ini my other half. Cinta dan doaku akan selalu mengitari langkah hidupmu. Dan aku akan selalu berada di depan untuk menyemangatimu meski hari yang berat sedang kau-ataupun kita hadapi. Karena hari-hari berat akan berlalu dan hari cerah akan siap menyambut.


Semoga sabarmu semakin diperlebar supaya tidak lelah berjalan bersamaku. Aku sering jatuh dan saya butuh kesiapanmu untuk selalu menolongku. Dan semoga doa-doa yang hanya kau ucapkan kepada Tuhan segera di-Aminkan ya. Aku selalu di sini, meskipun doa-doa itu belum dijawab aku akan selalu di sini. Dan juga tetaplah di sini meskipun doaku belum dijawab olehNya.

 

Sudah banyak yang kita lalui, tapi masih lebih banyak belum kita hadapi. Karena itu mari merayakan yang telah berlalu dan bersiap untuk menghadapi yang akan datang, dan Semoga Tuhan memberimu umur panjang agar kita selalu bertemu di tanggal yang sama tahun depan, dan  depannya lagi dan lagi.

 

Juga semoga kamu ataupun kita dilimpahkan banyak berkat agar bisa terus bersama menyelusuri indahnya ciptaan Tuhan.

hehe kalau doa ini tetap yee bro :D


Tapi yang pasti doa utamaku, "semoga kita bisa selalu bersama tanpa terpisah jarak lagi yang begitu luas dan waktu yang terlampau sedikit, agar rindu tak menjadi alasan lagi untuk berderai air mata hanya karena temu yang kunjung datang".



 

Kalau liat foto2 ini, keliatannya kaya sahabatan ya, ya gimana kami di depan orang itu modenya temanan kalau berdua baru mode teman hidup :p

 


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment