kado kecil untuk oyya'



Ulang tahun adalah moment yang selalu ditunggu oleh sebagian besar orang termasuk aku dan kamu. kita merayakan hari kelahiran untuk kesekian kalianya, ada banyak perayaan yang akan kita dapatkan di hari ulang tahun itu antara lain ucapan, doa, jabat tangan, kado, kue ulang tahun, pelukan dan banyak lagi dari mereka yang jelas peduli dengan hidup kita. 

Hari ini hari jumat dan hari ulang tahun dari salah seorang yang ku anggap sahabat. Dia Gracia Salukanan atau orang-orang biasa memanggilnya Acha’ kecuali di rumah dia di panggil Oyya'.

 Ah kamu memang kakak tertua diantara kita cha’, umurmu saja sudah 21 disaat kita-kita masih 20 tahun, kamu lebih dulu menghirup udara di dunia ini yah. semoga menikahpun demikian, haha

Gracia salukanan seorang anak yang mempunyai mimpi menjadi seorang pebisnis sukses  tapi takdir membawanya untuk menempuh kuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Hassanuddin. ya tetap bisalah menjadi seorang pebisnis, kayu tapi, (peace untuk anak-anak kehutanan).

Aku dan dia sudah berteman selama kurang lebih 8 tahun, dimulai dari tawaran untuk duduk bersama dia sewaktu masih memakai seragam putih biru. Kemudian berlanjut sampai kelas 3 SMP, kamu tahu acha aku bosan duduk dan berbagi meja dengamu  (ini pengakuan, hahha)

Setelah SMA, walaupun kita sudah tidak sekelas lagi, kamu masih menjadi teman sepermainan, teman diskusi dan temat berdebatku. Yah you'r my best partner.

Hal-hal yang ku ingat tentang dirimu :

Kamu itu kalau sudah badmood jangan harap bisa diganggu, selalu bawa sisir dan roll rambut kemana-mana, suka cuci muka, suka mengomentari sesuatu dengan suara yang tidak jelas, tidak punya lubang anting-anting di telinga, punya mata besar alias boyya’, jari kaki dan tangan ukurannya tidak seimbang dengan bodynya, suka komat-kamit, dan bakso adalah makanan pokokmu.

Tapi disamping keanehan itu kamu juga  punya sesuatu yang tidak dimiliki mereka. iya, kamu adalah satu-satunya sahabatku yang bisa diajak berdiskusi materi yang sedikit berat, misalnya politik, hukum atau  kisah percintaan yang sangat rumit, dan kamu adalah sahabatku satu-satunya yang bisa menebak apa yang aku fikirkan atau rasakan, bahkan terkadang kita memiliki kontak batin jika ingin mengomentari status. (pelis jangan geer)

kamu juga penuh dengan mimpi dan sangat amsius mewujudkan mimpi-mimpimu itu, katamu kamu harus menjadi sukses, untuk membuat kedua orang tuamu bangga kepadamu, minimal menjadi kepada Dinas Kehutanan, dari point inilah yang paling aku sukai darimu, kamu penuh dengan semangat walaupun kemarin kamu sempat menyerah karena jurusan kuliahmu yang sebenarnya salah jurusan dan sempat galau mau mengulang studymu atau tidak, untunglah kamu tidak melakukan hal itu dan tetap melanjutkan jurusan hutanmu itu. hahha

ahh kamu ternyata sudah gede nak, sudah 21 tahun kamu hidup di dunia ini, harapan dan doaku untukmu yah segala yang baik datang padamu, segala yang kamu rencanakan untuk hidupmu dimasa sekarang dan masa depan berjalan sebagaimana mestinya, hubungannya ama ayang cakra makin lancar sekalipun dipisahkan laut yang begitu luas  yang pasti harus dapat restu dari orang tua, dan yang paling penting dari segala harapanku kamu rajin ke gereja, berdoa bukan hanya saat perlu saja :)

Oh iya kamu ingat janji aku kemarin? Aku sudah menepatinya bukan, yang pertama ingin membelikanmu barang yang setiap aku mau pulang kamu selalu menitipnya dan akupun selalu lupa membawakanmu, barangnya sudah ku kirim jadi tunggu saja, Denpasar-Makasar cukup jauh jadi prosesnya juga cukup lama untuk sampai ke tanganmu dan janji yang keduaku, aku berjanji untuk menulis untukmu di hari ulang tahunmu kan,  sebenarnya alasan kedua aku menulis ini yah karena mau membayar janji tapi tenang alasan pertama yah karena memang aku ingin menulis untukmu.

Anggaplah ini semacam kado kecil untukmu, hanya berupa kata-kata dibungkus dengan rindu dari tempat jauh. Biasanya kalau kamu berulang tahun, kita selalu bertemu bukan? Dan ini tahun keduamu aku tidak ada di hari ulang tahunmu. aku berharap kamu tidak merasa kehilangan sosokku, (kok aku lebay yah? haha :p)  tapi seperti yang kamu tahu, kado atau pemberian iu tidak harus berbentuk barang, justru lebih romantis jika ada yang menulis tentangmu dan orang itu adalah akuuu :p

Sekali lagi, selamat ulang tahun sahabat seperjuanganku, semoga hal apapun yang kau mimpikan bisa tercapai, belajarlah dengan keras dan diimbangi dengan doa agar semua yang kau inginkan bisa tergapai sehingga membuat tante deka dan om salka bisa bangga mempunyai anak sepertimu, dan kamu bisa menemukan  (calon) pendamping hidup yang sesuai dengan yang kau mau. Tuhan Yesus memberkati dan aku merindukanmu.



jaman masih lugu, udah seragam beda paling alay lagi, hahahha :p


foto terakhirmu yg aku punya, ini kamu foto di kamarku kan? hhaaha












oh iya, aku sudah menepati janji, jadi kamu kapan menepati janjimu?
untuk mengunjungiku ke Bali, bukankah kemarin kamu sudah menabung dengan keras untuk ke sini? 
ahh kamuu harus menepati janjimu itu, dan aku akan menepati janjiku yang lain yaitu membawamu ke tempat-tempat indah yang tidak pernah kau lihat disitu.






kedai donat, ditengah riuh kota denpasar, 
jumat, 4 oktober 2013 
dari sahabatmu yang paling ......... (silakan isi sendiri), 
tertanda : 
jacklyn fiorentina, (calon) SH  yang hebat, ibu yang baik dan istri yang romantis hahahha ;p


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment