Tulisan singkat untuk paragraf yang begitu sederhana


.......          

Jika aku harus terlahir kembali,
aku akan tetap memilih lahir dari rahimmu..
Jika aku harus memilih,
aku akan tetap memilih menjadi anakmu,

Ibu, terlalu banyak hal yang ingin aku sampaikan..
Ibu, terlalu banyak cerita yang ingin aku ceritakan
Ibu, terlalu banyak kata yan ingin ku tulis,

Terlalu banyak bu, sampai aku tak pernah tahu mau memulai dari mana,
Bukan hanya ribuan tapi ratusan ribu kata yang akan tercipta jika aku harus menulis tentangmu,
Tapi kali ini aku hanya mampu menulis tulisan sederhana untukmu,
Begitu singkat, sesingkat keindahan matahari terbit pagi ini,
Begitu sederhana, sesederhana kesejukan embun di pagi ini,

aku tiba di pagi ini, pagi yang mengisyaratkan bahwa ini hari ulang tahunmu,
Tak ada jabat tangan atau pelukan hangat langsung dariku,
Atau sekedar kue ulang tahun, kado dan perayakan kecil yang seorang anak berikan kepada ibunya,
Tidak ada yang spesial yang bisa aku berikan,
Hanya ucapan dalam bentuk pesan singkat yang ku kirim pagi ini kepadamu,
Dan yang pasti sebuah doa yang ku panjatkan kepada Tuhan tengah malam tadi,

Aku dengan rindu yang terlalu menumpuk,  tak bisa berbuat apa-apa,
Selain belajar dengan keras untuk mewujudkan semua cita-citaku,
Karena aku tahu salah satu kebahagianmu adalah melihatku bisa meraih semua yang ku mimpikan,

Bersabarlah bu, suati hari nanti ..
Kita akan berkumpul lagi dengan kebahagian yang sebenarnya ,
Karena itu ,ibu harus sehat dan  panjang umur agar bisa membuatmu bangga memilikiku,
Agar bisa menyaksikan, hasil dari kerja kerasmu selama ini..
Agar bisa membuktikan, walaupun seorang diri kau mampu membuat anak-anakmu menjadi layaknya manusia yang harus dihargai..

....
Terimakasih ibu, membuatku bisa berbangga diri bahwa memilikimu adalah sebuah anugerah yang luar biasa.
Terimakasih untuk cinta, kasih, dan perjuanganmu yang menjadi motivasi terbesarku menaklukan kerasnya dunia ini,
Terimakasih Sumiati :) 

aku mencintaimu melebih siapapun di dunia ini..

Dari putrimu  paling kecil yang sudah bukan anak kecil lagi,
Denpasar, 7 oktober 2013.




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment