surat untuk kekasihmu


 Hay perkenalkan, aku masalalu dari seseorang yang kau cintai sekarang. ..

Kamu adalah perempuan beruntung karena bisa terpilih dari banyaknya pilihan, dan keberuntungan-keberentungan selanjutnya akan segara kamu dapatkan. Percayalah.
Aku akan sedikit menjelaskan tentang bagaimana dia versi aku, ku harap kamu tidak keberatan. Ini akan membantuhmu untuk bisa mengenalnya lebh jauh.


Dia tidak suka basa-basi, jadi ketika kamu curhat atau menceritakan seseuatu jangan prolog terlalu lama, langsung saja pada intinya. Dia suka didengarkan, apapun yang dia ceritakan dengarkanlah dengan baik, dia pencerita yang menyenangkan mampu membuat segala yang dia ucapkan menjadi lelucon pengocok perut. Dia adalah teman diskusi yang menyenangkan, apapun mampu dijadikan topik asalkan lawan biacarnya satu frekuensi dengan dia alias nyambung.

Dia bukan pengingat yang baik, pelupa untuk hal-hal yang tidak begitu berarti untuknya, tapi paling parah pelupa dalam hal menghapal jalan, jadi jika kau berniat menyuruhnya menjemputmu di tempat yang cukup asing, ku rasa urungkan niatmu, kasian nanti dia tersesat dan tak tahu arah pulang.

Dia bukan seorang pria romantis, yang akan selalu memberikanmu kata-kata indah, atau sekedar perlakuan istimewa di tempat umum, dia  tidak menyukai wanita yang agresif terlebiih di depan orang lain. Sesekali ajaklah dia jalan-jalan ke tempat yang indah, karena dia tidak akan pergi jika bukan pasangan atau orang lain yang mengajaknya. Bahkan di hari libur dia lebih memilih tidur di kamarnya atau menonton film ketimbang jalan-jalan. 

Dia orang yang bisa kau ajak makan saja. Sayang sekali aku belum bisa membuatnya gemuk seperti janjiku dulu, karena itu sekarang giliranmu membuat badan kecil itu tampak berisi. 

Dia orang yang sangat tegas, memegang prinsipnya, keras kepala, cepat emosi, dan selalu merasa apa yang dia pikirkan itu sudah sesuai dengan apa yang orang lain pikirkan juga. Sifat yang seperti ini memang cenderung dimiliki oleh orang berzodiak Aries. Tapi dia adalah pemimpin yang bijaksana dan toleransi terhadap sesamanya sangat tinggi. Dan tentu saja dia sangat bertanggung jawab dalam hal apapun.

Dia sangat cuek dan terkadang cenderung tidak peduli dengan siapa dan apapun yang tidak berpengaruh dengannya. Dia akan menjadikanmu wanita mandiri yang tidak tergantung dengannya, dia cuek untuk hal-hal kecil jadi jangan berharap dia akan mempedulikan hal-hal kecil seperti tanggal jadian yang dirayakan setiap bulan, update status saat bersamamu, atau merubah nama kontak no hapemu menjadi nama panggilan spesialnya. Dan kau harus menguatkan hati untuk ini, hhahaha

Dia suka membaca dan menonton film tapi semenjak dia pindah rumah, hobby membacanya mulai hilang, dia hanya akan membaca buku dan bahan kulianya semata. Dia punya hobby baru , mendengar radio, bahkan sekarang dia tahu banyak jenis lagu, hahhaa jika kamu juga suka membaca, semangati dia untuk mulai membaca buku apapun lagi, dan jika kamu suka nonton film berbagilah  film-film baru agar dia bisa terlelap saat menonton film. Ah aku dulu pernah berjanji ingin menjakanya memancing karena itu juga adalah hal yang dia sukai tapi jarang dia lakukan selama di Bali. Satu lagi, dia suka main footsall, tapi aku belum pernah diajak untuk menonton saat dia main, yah semoga dia nanti bisa mengajakmu, karena kata temanku sifat asli seseorang akan nampak saat seseorang melakukan hal yang dia sukai. 

dia anak yang penuh rencana entah rencana untuk hari esok ataupun rencana untuk masa depannya, atau sekedar ingin membeli barang dia harus menrencanakannya jauh-jauh hari, survei beberapa  toko dan harga, sampai apa yang dia inginkan benar-benar dia dapatkan.  Jadi jika kau seperti aku yang melakukan hal-hal tanpa persiapan yang matang, maka kamu akan sedikit butuh penyesuaian menghadapinya. Dia juga penuh ide-ide kreatif dan tidak suka dengan orang yang berfikiran rumit. 

Dia orang yang sangat menggunakan logika dalam menanggapi sesuatu. Tapi dia orang yang berperasaan untuk beberapa hal, dia mudah tersentuh dengan hal-hal yang mengaharukan. Dia pemikir yang berat sampai hal yang dia pikirkan sudah mulai mengusai pikirannya, hal itu akan menjadi sesuatu yang tidak penting lagi. Karena baginya, berpikir yang terlalu keras mampu membuat dia kembali ke masalalu. Aku yakin dia akan menceritakanmu part ini. jangan menceritakan hal yang rumit karena pasti dia akan mencari cara untuk mensimpelkan itu.

Masih banyak yang ingin ku ceritakan padamu, tapi aku rasa semakin kamu mengenal semakin kamu akan tahu dia seperti apa. Yah ini hanya apa yang ku tahu tentang dia selama bersamaku, mungkin dia akan berubah setelah bersamamu. Karena dia anak yang susah ditebak.

Aku menulis ini hanya ingin menyampaikan ucapan selamat kepadamu, dan aku yakin kamu akan membahagiankannya tanpa perlu aku memintanya. 

Tak usah cari tahu tentang aku kepadanya, karena aku hanya bagian yang ingin dia lupakan, kasian jika kau bertanya, pasti ingatan itu  kembali dan  akan membuatnya sedih.

Aku berjanji tidak akan menganggu kalian, aku hanya masalalu, tempatku dibelakang, sudah terlalui dan terlewati. Jadi kamu tidak perlu kwatir akan itu. ini hanya surat pertama dan terakhir kali yang akan kau baca.

----

Sekali lagi, kamu adalah perempuan yang beruntung dan aku begitu iri kepadamu. Semoga Tuhan dan semesta menyertai kalian dan juga aku.



Salam kenal,
Seseorang yang pernah membuat binar di mata kekasihmu.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment