Dari Mimpi ke Mimpi lainnya.

Salah satu mimpi saya yang menjadi nyata adalah bekerja di Jakarta. Bagi yang dekat dengan saya, pasti sudah tahu bagaimana Kota ini menjadi salah satu mimpi setelah sarjana. Namun banyak yang tidak sepemikiran dengan saya, menurut mereka Jakarta adalah kota neraka yang menyebabkan stres meningkat. Bahkan pacar saya yang sekarang sangat tidak ingin hidup di Jakarta hahaha.

Namun mimpi itu tidak surut. Mimpi itu selalu ku bawah bahkan setelah sarjana,  disuru pulang oleh mama dan kakak saya untuk mencari kerja di kota kelahiran, mimpi itu terus ku hidupi. Dan atas izin Tuhan,  kini kaki ini berpijak di atasnya, udara yang penuh dengan polusi menjadi oksigen saya setiap hari. Ibu kota yang menjadi cacian warganya sendiri, aku datang.

 Kota yang begitu megah ini memang memiliki segala hal yang dibutuhkan, dan bagi orang yang mengatakan Jakarta adalah kota dengan biaya hidup yang mahal rasanya mereka salah. Jakarta  menyediakan semuanya, tergantung kita mau hidup seperti apa. Dan memilih sesuai kantong atau tidak adalah pilihanmu sendiri.

Dan setelah berotasi hidup di Jakarta, saya menyimpulkan Jakarta memang kota impian saya untuk bekerja, karena di Jakarta orang-orang bekerja dengan sangat serius, memperlakukan waktu dengan sangat baik, dan itu sangat terasa di hidup ini, dari anak yang ngaret kini pelan-pelan habit itu mulai saya tinggalkan, saya sudah mampu memprediksikan waktu dengan sangat baik, (walaupun masih sering telah sampai kantor, tapi telat 5-10 menit kok haha) dan berusaha sangat sabar jika sedang terjebak di tengah kemacetan (kecuali nyetir sendiri dan lagi kebelet).
Jakarta malam hari dari gedung tinggi
Kota impian untuk bekerja, setidaknya itu sudah tercapai. Namun jika harus membayangkan hidup beranak cucu di Kota besar ini, rasanya tidak. Di antara beberapa kota yang pernah saya singgahi dan tinggali, saya akan tetap memilih Bali untuk menghabiskan sisa hidup bersama keluarga kecil saya nanti. Jika Jakarta memiliki semua hal yang dibutuhkan, Bali bagi saya pribadi adalah rumah di mana hal-hal yang saya sukai dan cari dalam hidup ada di sana.


Dan ini adalah impian saya selanjutnya, entah kapan itu semoga ada jalan untuk kemBali.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment