Meninggalkan Jakarta

tahun ini dunia saya berputar secara extreams, meluas dan mungkin tanpa batas. salah satunya dengan meninggalkan Jakarta dengan segala mimpi yang belum selesai dan kenangan yang terurai panjangnya. Jika ditanya, bagaimana rasanya? 

rasanya seperti melepas sesuatu yang sangat nyaman ku gunakan. ku fikir butuh lama untuk beradaptasi, ternyata tidak juga.  hanya sesaat, lantas saya menjadi lupa hingar bingar kota itu. rasa rindu hanya muncul jika mendapati terlalu kroditnya mall di kota ini, lalu membayangkan betapa luas, mewah dan lengkapnya mall yang ada kota di Jakarta. Iya saya malah rindu mallnya hahaha


lalu ada yang bertanya, mengapa?

ku jawab singkat. karena sudah waktunya. lalu tertawa lirih.


alasan panjang meninggalkan kota jakarta selalu ku utaran kepada mereka yang peduli, dan selalu diakhiri dengan senyum dan lega sumbringah dari mereka mendengarkannya dengan seksama. 


lagi-lagi jakarta adalah tempat belajar banyak hal. meninggalkannya bukan berarti saya sudah berhenti belajar karena sudah tau banyak, sebaliknya ; saya butuh belajar hal lain yang tidak ada di kota itu. belajar membagun "rumah", yang sadari dulu tidak pernah ku pelajari selama hidup di kota sesak itu. 


jakarta jika diberi umur panjang, semoga kita bertemu lagi untuk fase hidup yang lainnya. 

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment