duapuluhtahun untuk jekelin *93315*



Selamat ulang tahun Jacklyn Fiorentina................
Semoga kamu....., semogaaa diberi...... semoga makin..............
Semoga yang disemogakan semua terkabulll *amin*



Terima kasih Tuhan Yesus untuk semua yang terjadi dalam kehidupanku 20 tahun belakangan ini, suatu anugerah yang luar biasa aku bisa dilahirkan di dunia ini, merasakan manisnya hidup dan pahitnya pelajaran hidup. Semoga aku masih diberi umur yang panjang sampai aku bisa membuat orang yang paling ku sayangi di dunia ini bangga dan bahagia memiliki aku :)
Banyak doa dan ucapan dari mereka-mereka yang hanya sekedar meluangkan waktu untuk megirimi ucapan via sms, mention, wall, telvon, bbm, voice note dan salam secara langsung. Semoga Tuhan mendengar dan membalasNya... 

Sudah 20 tahun ternyata aku bernapas di dunia ini, bukan anak belasan lagi yahh..haha 2013 tahun kedua aku merayakan ulang tahun tidak di rumah, jauh dari mama, dan tidak ada mereka yang ku sebut sahabat. Tapi itu  tidak menyurutkan ucapkan syukurku kepada Tuhan Yesus untuk semua penyertaanNya selama ini sampai aku bisa mencapai umur 20 tahun ini. 
Setiap tahun tanggal 15 Maret akan menjadi hari yang spesial dengan cerita yang berbeda-beda pula. Tangggal yang selalu penuh dengan kejutan.
Biasanya kalau aku ulang tahun, mama dan sahabat-sahabatku (viny, femy, acha, ella, dan vivi) selalu ngasih suprise minimal kue. Tapi untuk tahun kedua, mereka tidak ada di sini,.mereka cuman bisa ngasih doa dan ucapan yang tulus. Aku mengerti dan terimakasih kalian masih bertahan menjadi orang terpenting sampai detik ini, itu sudah lebih dari biasa.
Karena aku disini, di tempat dulu ku sebut tempat asing  yang perlahan sudah menerima kehadiranku, aku mendapatkan hal-hal yang laur biasa.
Suprise pertama dari teman-teman JFC atau PMKFH, waktu aku selesai berdoa pas pukul 00.00 aku ada dengar suara-suara orang yang lagi ngomong, ngak biasanya gang rumahku rame apalagi udah tengah malam. Dan dugaanku pasti itu mereka, karena ulang tahun fani sebelumnya mereka juga datang tengah malam, jadi tidak menutup kemungkinan mereka juga akan  ngasih suprise tengah malam dong..  seketika Aka nelvon “jack, keluar dong, ban motorku pecah nih pas depan gang rumahmu” ya ampunnn aku uda tau pasti mereka ada di depan rumah. Dan benar pas aku keluar, mereka uda di luar bawain kue, eh pas ngobrol-ngobrol ama mereka tiba-tiba salah satu dari mereka ceplokin telur dikepalaku, eh semua pada ikutan, rasanya sih sakit-sakit gimana gitu, karena telurkan keras yah, baunya lagi sungguh menggoda, ya terpaksa harus mandi tengah malam yang berakibat pilek berkelanjutan sampai sekarang.
lagi jelek banget, maklum uda tengah malam, hahahaha :p

Suprise kedua dari akademika (pers kampus), wah tahun lalu juga dapat suprise satu-satunya dari akademika tercinta. Dan kali ini dapat lagi, udah nebak sih waktu mega ngilang tiba-tiba, pasti dia nyiapin kuenya, tapi aku pura-pura aja nggak tau. Waktu uda kelamaan suprisenya nggak datang-datang (PD) pengen banget pulang soalnya bosen nunggu, eh tau-tau mega uda datang bawa kuenya, ya sekali lagi terimakasih untuk akademika terkhusus mega yang uda bersusah payah walaupun menerobos huajn dan menerjang badai untuk beli kuenya itu. kalian mengangumkan.

Suprise ketiga sebenarnya dari anak BEM, aku uda tau sebelumnya tapi udah kudu pulang duluan makanya nggak jadi yah penonton kecewa , hahahahhaha :D
Suprise yang ketiga yang beneran jadi dan paling keren itu dari Mereka, orang-orang terdekatku di tempat ini. (fani, devi, mega, mira dan asykur). Walaupun 40% aku tau skenario mereka tapi tetap terkejut kok. Dimulai dari kepulanganku dari akademika dengan buru-buru karena temanku dari surabaya mau ketemu dan itu di Kuta. Aku uda berfikri pasti mereka sudah mengatur sedemikian apik untuk ngasih kejutan, ya udah aku juga kasih mereka kejutan, aku ngajak mereka makan di Bale Udang tempat makan keren lah pokoknya, harganya juga keren sih.. sesampainya disana, mereka ada di parkiran, aku uda tau kalau asykur juga ada disana karena ngeliat helmnya tapi pura-pura nggak atau aja biar asik. Setelah masuk suasananya emang keren, romantis, dan elegan. Akhirnya kita pesen satu tempat di semacem bale yang viewnya air mancur, susahlah mendiskripsikannya pokoknya gaullah. Setelah berapa lama, asykur datang dengan muka polos, aku uda tau kalau dia bakal datang padahal tadi sok-sokan nggak bisa datang karena kunci motornya hilang.

Setelah berunding yang  lumayan lama soalnya harganya gilaaaaaa mahal untuk kantong mahasiswa, duit di dompet cuman 400ribu, maka matilah aku, aku harus tinggal cuci piring untuk menebus semua harga-harga makanan ini, hahaha

Akhirnya setelah dapat harga pas walaupun tetap mahal dan sebenarnya tidak pas, ya mari nikmati saja, toh ini hanya sekali setahun. Setelah menunggu, Asykur tiba-tiba datang bawa semacem lukisan yang lumayan besar. Aku kanget, kado dari dia lukisan gitu? Lukisan apa dong? Kok bisa lukisan? Akukan nggak begitu suka lukisan.. pertanyaan-pertanyaan anehpun muncul, ya sudahlah tetap seneng setidaknya dia masih punya niat untuk ngasih aku kado.

Sambari menunggu makanannya tiba, acara tiup lilin dan poto-poto dulu tepatnya. Ini kali ketiga aku tiup lilin, ya benar kata seoran teman, ulang tahun tanpa tiup lilin itu kurang afdol.

Akhirnya, Makanannya datang dan banyak juga ternyata. Yah seimbanglah dengan harganya. Tiba-tiba datang lagi satu titipan dari mas-mas pelayan tapi aku juga tau kalau itu masih dari mereka.
Setelah makan sampai puas dan makanannya memang memuaskan, tibalah saatnya acara buka kado. Kado pertama dari Mereka, jengggggg dikasih spanduk cuy, serasa mau demo, tapi kereeennn banget, walaupun ini cuman spanduk tapi niat, kreativiats dan semangat mereka tercipta untuk sebuah spanduk ini. aku tau itu dan aku terharu :’)
spanduk keren cyinn, terharu deh liatnya :')

Dan kado dari asykur, fotoku berukuran 24R, ya ampun aku nanya kok bisa ngasih ini? ya biar kamu susah bakarnya kalau uda benci sama aku, hahahhaha setidaknya aku trkejut, aku memang selalu susah menebak apa yang kau fikirkan seperti kado ini. dan pasti foto ini akan terpampang di kamarku sampai aku lulus dengan atau tanpamu. Sayang kalau di bakar,  jadi penunggu kamar lebih baik itu juga bisa membuatku selalu ingat kamu kapanpun itu. oh iya, fotoku itu, dia senduh cinta iri yang foto di Pantai Karma, Januari 2013 kemarin. Dari sekian banyak foto, dia lebih jatuh cinta dengan foto itu J
Banyak hal yang terjadi di hari ulang tahun ini, banyak ucapan syukur, dan yang paling penting banyak yang sayang jacklyn ternyata :”)

dan suprise terakhir dari saudara-saudara KTBku, walaupun udah lewat beberapa hari tetap kan masih dalam tahap pasca ulang tahun, haha :D




Aku tidak bisa membalasnya satu persatu, aku hanya bisa berdoa semoga kalian di berkati dan mendapatkan kebahagian bukan hanya di hari ulang tahun tapi disetiap hari.
Terimakasih Tuhan Yesus, mama, kakak, keluarga,  kalian yang ku sebut sahabat, teman, kawan, lawan, saudara, rekan, dan asykur sudah menciptakan kenangan indah di tahun ke 20ku. God Bless Us.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment