kaki kecil



Dahulu, kaki ini pernah menendang perutmu,  kaki ini pula pernah kau kecup mesrah, menjaganya agar tetap hangat dari dinginnya rumah kita.

Dahulu, kaki ini sering sekali terluka karena cerobohnya diriku melangkahkan langkah,
Dahulu, kaki ini sering sekali sakit karena tak kuat dengan dinginnya cuacaa, dan itu sering membuatmu kwatir,

Kini, Kaki ini telah berjalan jauh pergi meninggalkanmu, mencari jalannya sendiri,
Kini,  kaki ini sudah bisa meniti dan menitah garis alam yang jauh dari pijakanmu.
Dan kaki ini semakin membuatmu kwatir, lebih daripada saat aku terjatuh karena berusaha memanjat lemari di rumah, 

Bahkan karena kaki ini, kau pernah ku buat menangis. kau menangis saat aku tak ada kabar karena keinginanku membawa kaki ini menapaki tapak titik tertinggi dalam hidupku, kau kwatir karena kondisi kaki ini yang sering membuatku terjatuh terlebih di tempat yang tak pernah kau sangka akan ku jadikan tujuan..

Ibu, Kaki ini sudah membawaku pada tempat-tempat yang menakjubkan, yang mungkin kau sendiri belum pernah melihatnya,

Walaupun Kaki ini lemah dan berukuran kecil, tapi kau menanamkan mental yang kuat dalam diriku, sehingga membuat ia selalu sanggup membawaku pergi jauh.

Ibu, masih banyak tempat yang ingin ku lihat, mungkin lebih jauh dari jangkauanmu,

Aku akan berlari mengejar yang apa yang ku mimpikan,

Aku akan terus melangkah, sampai aku merasa cukup untuk tidak melangkahkan kaki lagi,

Tapi percayalah, salah satu impian terbesarku, adalah melangkah kaki ke tempat yang jauh dengan pemandangan yang membuat mata takjub, berdua.. agar kau tau bahwa dunia ini terlalu luas bu, lebih luas dari apa yang telah kita baca di buku-buku.

kemanapun kaki ini pergi, tujuan akhirnya hanyalah satu : kembali ke tempat yang selalu menunggu kepulanganku, tempat yang ku sebut rumah,  di mana ego dewasaku mulai malu-malu untuk meminta dekapanmu, dan aku tahu kau akan tetap selalu memarahiku berpergian jauh sendirian, sebanyak  apapun aku mengenal dan melihat dunia.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment