sebentar lagi


Hay semestaku,
Sebentar lagi jarak akan mengujii kita,
Membuat kita menjadi tabah memanen rindu,
Memaksa kita memberi makan kesabaran agar ia terus hidup.

Hay semestaku,
Sebentar lagi
tak akan ada senja yang akan bersepadan,
Tak ada kopi yang terteguk bersamaan,
Tak ada langkah kaki yang saling beradu, 


Hay semestaku,
Jika nanti ada yang lebih menarik dari pada senjamu di langit sini,
Masih bisa kah kau tetap mengabadikan senja untukku,

Atau mungkin
jika nanti ada cangkir-cangkir kosong yang akan menemanimu menembus dinginnya pagi,
Masih ada kah suara mesra di ujung telvon menyapaku di setiap pagi saat aku menyeduh kopi pahit, kesukaanmu..

Hay semestaku,
jika ada jaket hangat beraroma lain yang akan kau kenakan saat salju datang menusuk tubuh kecilmu,
masihkah adakah pelukan yang terdengar melalui suara hangat di tengah cuaca dingin mengingil untukku,

hay semestaku,
sebentar lagi..

dunia akan berbalik,
dunia akan berbeda,
duniaku, duniamu, dan tentu saja dunia kita..

tapi, Tuhan itu baik..

aku di sini akan selalu berdoa,
agar kau di semesta yang lain,
tetap menjadi semestaku yang begitu menghangatkan,

pun aku juga tetap terus berdoa,
agar aku di semesta yang berbeda,
saat banyak kehangatan datang menghujamku..
aku tetap bisa menjadi tempat berpulangmu yang hangat..

semoga saja.

denpasar. maret 2015

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment