mereka yang kusebut sahabat

Selain cinta, ada satu lagi anugerah terhebat yang dikaruniakan Tuhan, sebuah persahabatan..


“Berbahagialah kalian yang mempunyai sahabat” kenapa aku bilang bahagia? Karena tidak semua orang mempunyai sahabat. Kita punya banyak teman dari segala jenis manusia tapi hanya sedikit lolos seleksi yang bisa menjadi sahabat kita.

Aku mempunyai sahabat ada yang baru ku dapatkan di tempat baru ini, ada yang sudah lama menduduki posisi itu. kali ini aku akan menceritakan sedikit tentang mereka yang sudah lama menjadi teman bermain, teman galau, teman curhat, yah tentu saja sahabat seperguruanku didunia nyata bukan di dunia maya..


aku lagi ngapain yah?
acha manaa?

Sahabat yang sudah ku kenal dari zaman masih pake putih biru..
Orang-orang yang selalu mampu membuatku tertawa terbahak-bahak...
Manusia dengan berbagai jenis karakter yang susah dimengerti tapi sebagai sahabat tetap berusaha untuk saling memahami..


kurang femy, vivi, bdw acha liat apa?



baiklah ini lah mereka semua,..........
manusia jenis  kelamin yang sama tapi sifat sangat beraneka ragam....................


Kakak tertua...
“Gracia Salukanan” 

gak nahan potonya mbak, hahaha
 
Sebut saja dia acha, calon sarjana Kehutanan Universitas Hassanuddin, yang bercita-cita jadi seorang pebisnis sukses atau jadi kepala dinas Kehutanan, teman duduk aku dari SMP kelas 1-3.
Orangnya kalau udah badmood jangan harap kondisi mukanya enak dilihat, kemana-mana selalu bawa roll rambut, disetiap tempat yang dikunjungi selalu menyempatkan diri untuk cuci muka, sekalipun itu rumah makan kalau kondisi memungkinkan kenapa tidak. sahabatku yang paling bisa menebak apa yang ku fikirkan dan rasakan saat itu juga, selalu bisa dan nyambung diajak ngobrol berat dan serius. 
Masalah cinta : pejuang LDR yang terpisahkan oleh agama dan lautan luas. semoga dia cepat pulang membawakanmu sebongkah emas dan sekarung beras..

dada ke kamera bu? 



 si manusia metal..
“Imanuella Bilangla’bi”

ciye tumben di foto senyum manis :p


Sebut saja dia ella atau lebih singkat lagi el. Calon sarjana Ekonomi Akuntansi Universitas Hassanuddin yang akan (mungkin) dikirim ke Papua untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat.
Orangnya pendiam, tapi sekali masuk suara buset paling ngeriii. Aku kalau mau tau info-info paling update masalah disana langsung tanya ke dia. Tidak feminim. Tidak pernah tertangkap oleh mata  memakai dress atau hightheels. Egois dalam hal pemilihan lagu, sumvah kalau masalah ini, mending berikan dia headset. Selera makanan yang paling aneh, suka yang kecut-kecut.  Sahabatku yang paling segan, takut, dan tidak bisa diajak obrolin hal yang berat dan serius. Terbalik dengan acha. 
Masalah cinta : lagi dalam tahap cinta-cintanya, takut kehilangan, dan waspada terhadap mantan-mantannya pacar. semoga ya hubungannya berakhir di pelaminan.


bahagia banget potoan ama guehh


Si dancer dengan eyeliner tajamnya..
“Viviena Limesal Patasik”


duh mbak tanduknya baguss
Sebut saja dia Vivi, calon sarjana ekonomi manajement keuangan STIM NITRO, cita-cita menjadi pegawai Bank yang cantik dan seksi. atau dancer sejati?
Orang yang gampang tertawa untuk hal-hal yang kadang tidak terlaulu lucu. Suara Ketawa yang khas. Mengomentari segala sesuatu yang menurutnya harus dikomentari. Suka pake kutex dengan segala jenis warna. Rentan galau kalau galaunya kumat aduh deh gak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Pokonya kalau ada vivi suasanan gak bakalan sepi. dia adalah dancer sejati man... 
Masalah cinta : selalu terhalang restu orang tua. Suka cowok yang butuh perhatian lebih dalam hal apapun. Semoga segera menemukan pasangan yang direstui orang tua yeee.

ciye yg potoan di uluwatu
Manusia perkasa tapi lemah..
“Femy Yuslinda”
mbak, kacamatanya silauin
Sebut saja dia pemo'. Calon sarjana ekonomi akuntansi Atmajaya Jogjakarta yang berkeinginan jadi seorang  psikolog atau penulis .
Orang yang sedikit banyak kesamaan dengan aku. Suka gunung, jalan-jalan,  naik sepeda, dengar musik. Penikmat kata-kata. Pendiam yang suka menganggu alias usil. Suka hack akun pribadi milik seseorang. Suka minum Aqua, sangat sangat higeinis. Cuek penampilan tapi kalau urusan kesehatan oh jangan salah. suka mengkoleksi sesuatu yang jarang dikoleksi orang-orang.
Masalah cinta : mantan penjuang ldr dan sekarang pejuang pacar yang berbeda karakter dengan dia. Semoga lenggeng dan acan segera bilang “i love you” sebanyak-banyaknya :p

ciye naik bromo berdua, ihyyy

Si seksi berambut panjang..
“Viny Frisilia Bombang”

hanphonenya bagus yah?

Sebut saja dia viny. Calon sarjana Biologi Fakultas MIPA Universitas Hassanuddin yang bercita-cita jadi model haha entalah aku tak pernah mengerti apa cita-cita dari anak ini, yang jelas dia ingin menjadi orang sukses dan menyenangkan mamanya.. guru biologi? Sepertinya tidak!
Orang yang tidak pernah bisa lepas dengan barang yang bernama Handphone. Suka tertawa tidak jelas. Sahabat aku yang paling gaul dalam segala hal. mau tau tempat gaul, anak gaul, gaya lagi trend, plis tanyalah dia. Paling feminim diantara yang lain. Semenjak kuliah tidak bisa berkaca tanpa make up. Kalau udah cerita dengan dia bisa gak berhenti-berhenti, Paling anggun dari semuanya. 
Masalah cinta : pejuang cinta beda agama. Semoga bisa menemukan pasangan yang baik hatinya, perilakunya, perkataannya dan membawa pengaurh yang positif kedalam hidupmu ya kalau bisa yang seiman. Eh cepat move on juga haha

gak mirip yah? iyalah :D

Itulah mereka dengan segala hal  yang mereka miliki,
baik tidaknya tetaplah, Mereka itu tetap sahabatku,
Banyak kekurangan tapi aku atau kami satu sama lain bisa menerima itu..
Banyak kelebihan dari kelebihan itu kami saling melengkapi satu dengan yang lain..
Semoga persahabatan kita selamanya..
Sampai kita punya anak, persahabatan itu akan tetap terjalin..

Tidak lama lagi, diantara kita akan menikah, umur sudah samakin dekat untuk menuju ke arah itu, jadi siapa yang akan pertama kali membuat kita berkumpul memakai warna gaun yang sama di acara pernikahan ? kamu atau mungkin aku? Entahlah. 

Sampai bertemu lagi kawan dipersinggahan berikiutnya.
Ukir ceritamu, jangan takut mengukir cerita yang sedih karena nanti jika kita tua kita akan  duduk bersama sambari melihat anak cucu kita bertumbuh dan menertawakan semuanya ....

semuanya senyum pepsoden :D






terlalu banyak cerita, kisah kasih, rangkaian drama yang telah kita buat, dan sudah sangat banyak foto yang menjadi saksi dari semua moment-moment berharga itu, banyak sekali bahkan untuk dibuatkan satu album pun rasanya tidak cukup, dan tulisan ini juga tidak mampu menjelaskan secara tuntas persahabatan kita seperti apa karena yang mengerti hanyalah 'Kita' :)


kumpulan foto (hanya sedikit) di SMA

*cuman bisa upload segelintir foto, maklum koneksi internet lagi ngadat...


salam persahabatan untuk siapapun yang juga punya sahabat \0/

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment