Menyederhanakan Hidup


Selama kuliah di tempat ini, aku selalu diberi kesempatan berada dalam atmosfer orang-orang hebat. Bertemu dengan orang-orang luar biasa bahkan menjadi bagian dari mereka yang begitu pantas untuk aku jadikan panutan. Aku bersyukur karena aku datang ke Bali bukan hanya mendapat Ilmu, pengalaman tapi juga berkenalan dengan mereka.

Disatu sisi ketika menjadi bagian dari mereka, aku menjadi merasa tidak ada apa-apanya. Yah, aku merasa minder, aku merasa tidak sebanding dengan mereka. Mereka mempunyai kelebihan di bidang masing-masing, mereka mememiliki sesuatu yang pantas untuk dibanggakan, sedangkan aku? Tidak ada, setidaknya itu menurutku.

Tapi aku percaya Tuhan menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, hanya terkadang ada beberapa yang memang lebih mengasah kelebihannya jadi  yang menonjol adalah kelebihannya tersebut. Mungkin, yang ku lakukan hanya berdiam diri, duduk di tempatku mengamati bahkan mengangumi mereka yang luar biasa itu tanpa tahu bahwa aku juga punya sesuatu yang tidak dimiliki mereka meskipun sampai sekarang aku tak pernah tahu, apa itu.

Dari pada aku terus mencari sesuatu yang tidak ada dalam diriku, aku tak pernah menemukannya, bahkan jauh lebih baik jika aku menemukan sesuatu yang ada di diriku dann mensyukurinya. Bukankah itu lebih baik? Sekalipun, aku tidak mempunyai kelebihan dibidang khusus, setidaknya aku mempunyai orang-orang yang mempunyai kelebihan yang bisa melengkapi semua kekuranganku.

Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang aku miliki, aku mengucap syukur kepadaNya untuk semua anugerah yang telah diberikan kedalam hidupku. Yah aku mempunyai seorang ibu dan keluarga yang begitu hebat yang mereka tidak miliki, aku mempunyai sahabat-sahabat yang begitu peduli kepadaku yang juga mereka tidak miliki, dan aku sekali lagi dilengkapi dengan seorang pria yang bisa membuatku sangat berarti yang pun mereka tidak dimiliki dan Aku bersykur untuk semua orang yang Tuhan taruh dalam hidupku, entah yang membuatku bahagia ataupun yang pernah menyakiti. Semua harus disyukuri karena mereka yang pernah dan hadir dalam kehidupan kita mempunyai porsi dan perannya masing-masing.

Mungin beginilah caraku menyederhanakan kehidupanku yang sedemikian pelik dan rumitnya, yah menyederhanakannya dengan cara menyukuri sesuatu yang kita miliki bukan malah terus mencari sesuatu yang tidak kita miliki. Hidup ini jauh lebih indah dengan bersyukur untuk setiap hal yang paling membahagian sampai hal yang paling menyedihkan.
Sekarang, saya sedang bahagia karena kehidupan saya sudah berubah, berubah menjadi lebih baik. Mungkin karena hidup saya lebih sederhana, penuh dengan ucapan syukur.

 Saya bersyukur karena walaupun saya tidak hebat tapi saya selalu diberi kesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang hebat, 

Saya  bersyukur karena walaupun terkadang kehadiran saya tidak dianggap oleh beberapa orang  tapi saya selalu diterima didalam orang-orang yang memang saya sayangi.

Saya bersykur karena saya memiliki kalian, ............................. 

kalian luar biasa karena mau menerima orang sepertiku, seseorang yang sudahlah ku rasa kalian pasti mengerti. Sekali lagi, aku bersyukur Tuhan  menempatkan kalian  di dalam hidupku untuk waktu yang lama, terima kasih, kalian memang Hebat.


*untuk kalian yang berarti..



CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment