aku jatuh cinta lagi, dia berinisial P-



aku jatuh cinta lagi..
kali ini bukan dengan pria atau wanita..
aku jatuh cinta 
dengannya, Puisi.
entahlah, bagiku puisi adalah kata-kata  indah yang menyimpan berjuta arti..
Puisi itu berbicara dalam bahasa yang lain..
bahasa yang tak mudah dimengeri
tapi menakjubkan..
aku jatuh cinta dengan puisi-puisi yang para penyair ciptakan..
bagiku penyair seperti mereka mempunyai gudang kata-kata..
kata-kata yang begitu indah membentuk menjadi sebuah bacaaan yang tidak biasa..
mereka mengharmonisasikan bait demi bait sehingga menciptkana arti yang begitu dalam..
mereka dikaruniakan Tuhan anugerah yang luar biasa..
bermain dengan kata-kata kemudian menciptakan karya yang bukan main..
puisi dengan paksa megharuskanku berfikir dua kali atau membacanya berkali-kali,
karena dia harus digali lebih dalam agar bisa menemukan maknanya..
puisi yang  penuh dengan misteri..
karena menyimpan kehebatannya pada setiap katanya..
puisi itu mempunyai jiwa yang kuat,
karena bisa menghanyutkan emosi orang yang membaca puisi itu..
puisi  selalu membawaku pada dunia lain..
dunia asing yang membuatku ingin berlama-lama berada  disana..
puisi mempunyai  cara sendiri untuk menarik lirikkanku kapadanya,
karena kata demi kata yang ada didalamnya seperti magnet dengan senantiasa menarikku..
sungguh aku jatuh cinta dengan bait-bait puisi yang sering mampir diwaktu teduhku..
kemudian hinggap berlama-lama dikepalaku..
sehingga membentuk candu untuk terus mampir melihatnya..
seandainya nanti aku berpasangan dengan seorang penyair..
yang setiap pagiku disambut dengan kata-kata  begitu indah..
yang setiap malamku ditutup dengan kata-kata  menakjubkan.
-sungguh aku wanita yang akan jatuh berkali-kali padanya, 
iya, pada Puisi yang dituliskan seorang Pria yang akan ku sebut sebagai Penyair-ku...
ahhh andaisaja Penyair itu kamu, Pria-ku-


-dan ini salah contoh puisi disubuh ini yang membuatku jatuh cinta lagi  kepadamu P...
  ku curi dari  http://ngurahaditya.wordpress.com...

aku jatuh cinta padamu
aku jatuh cinta padamu,
dan bila nanti aku lupa diri, tenanglah;
itu bukan salahmu.

aku jatuh cinta padamu,
dan bila aku selalu menyebut namamu, tenanglah;
itu doa untukmu.

aku jatuh cinta padamu,
dan bila nanti aku gigih mengejarmu, tenanglah;
aku ingin menjadikanmu masa depanku.
aku jatuh cinta padamu,

dan bila suatu saat aku menangis, tenanglah;
itu hanya keringat dari usaha mencintaimu.
aku jatuh cinta padamu,

dan bila nanti aku lelah mengejarmu, tenanglah;
istirahatku hanya sejenak untuk mengejarmu lagi.
aku jatuh cinta padamu,

dan bila nanti aku menyatakannya padamu,
tenanglah; terima saja tak wajib kau balas.
aku jatuh cinta padamu,

dan bila nanti aku tiada, tenanglah;
aku akan tetap menjagamu dari jauh.
aku jatuh cinta padamu,

dan bila nanti aku tak lagi menyapamu, tenanglah;
itu hanya salah satu usaha melupakanmu.
selamat malam, sayangku yang manis

selamat tinggal sayang

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment