sepenggal aku dan sebait do-aku


Akhir-akhir ini..
Aku lupa menyapaMu..
Aku lupa mengadu kepadaMu..
Aku lupa untuk bersyukur kepadaMu..
Aku lupa untuk mengutamanMu..
Dan aku datang lagi disaat aku bingung seperti ini
Maaf,  Tuhan Yesus,..
-sebait doa dari seorang anak untuk Bapanya di Sorga-

doa adalah nafas orang percaya, 
Kami akan berhenti berdoa ketika Kami sudah mati. 
Mungkin aku selalu datang disaat aku lagi bingung menentukan arah langkahku, aku datang disaat dunia tidak bisa memberikan solusi dari semua pergumulanku, aku datang disaat dadaku sesak karena tidak mampu lagi membendung semuanya dan aku datang disaat tak ada lagi satupun yang bisa mengertiku. Aku selalu seperti itu dan pintuMu juga selalu tetap terbuka Untukku.

Aku ingat  ketika berkali-kali aku datang kepadamu dengan sejuta masalahku, aku melipat tangan, tunduk dan berbicara kepadaMu melalui heningnya malam. Walaupun Kau hanya diam, tapi aku tau Kau berbicara melalui hatiku. 

Kau memberikan aku kekuatan disaat kelelahan luar biasa menghampiriku..

Kau mengangkatku disaat aku terjatuh karena kakiku sudah tak sanggup menopang tubuhku..

Kau menyinari terang disaat jalanku sudah redup..

Kau menyembuhkan Luka di hatiku, disaat ada orang yang melukaiku..

Kau membukakan aku pintu, disaat aku tak tau harus kemana..

Kau mengulurkan tanganMu, disaat aku tergeletak tak berdaya..
 
Terimakasih Tuhan, untuk semua jawaban diatas segala doa-doa yang ku panjatkan untukMu, kau menjawabNya dengan cara : Iya, itu yang terbaik untukku, Tidak, itu bukan yang terbaik untukku, dan Tunggu, untuk melihat kesungguhan dalam pengharapanku..
Kau sudah membuktikan beratus juta ribu kali bahwa Kekuatan doa itu luar biasa. Ketika kita meminta dengan sunguh-sungguh, Tuhan pasti mendengarNya.

TAPI..
Disaat Berulang kali doaku Kau sahuti, selebihnya aku sangat bahagia dan ketika aku bahagia dengan semua jawaban doaMu itu. Aku kembali sibuk dengan kesenanganku, asik bermain dengan duniawiku, sehingga melupakan kewajibanku untuk berkomunikasi denganMu..  

MAAF,
bulan Mei ini, aku tidak pernah menyempatkan diri untuk saat teduh lagi,
akhir-akhir ini, aku menutup hariku tidak dengan berdoa..
juga, aku memulai hariku bukan  dengan berdoa..

dasar, aku memang  –manusia sangat sulit untuk bersyukur- semoga kalian tidak seperti itu..

KEMUDIAN Aku datang lagi , dengan hati yang penuh dosa, dan rasa yang tidak pernah cukup untuk  mengucap syukur untuk semua karuniaMu dalam hidup ini, kembali datang untuk  mengadu, meluapkan, menceritakan dan meminta petunjuk arah disaat aku bingung karena permasalahan hidup ini.

KARENA hanya Engkaulah yang tau aku harus berbuat apa dan cuman Engkau bisa memahami yang paling baik untuk anakMu yang berdosa ini, berikan aku petunjukMu, kemana aku harus melangkah agar aku tak kebingungan seperti ini, hanya Engkau tempatku mengadu, Yesusku..

DAN TERIMA KASIH Tuhan untuk teguranMu ini, aku kembali sadar  bahwa Engkau tidak pernah tidur bahkan disaat anakMu melupakanMu, Engkau masih mengingatnya dan mau  menegurnya dan Engkau tetap mau menerimnya meskipun dia seringkali mengecewakanMu, Terpujilah Engkau Juruslamat yang hidup... -amin-
                                             
  
diperankan oleh model pengganti  :')
 anakMu, JacklynFiorentina
yang berjanji untuk berubah.



Janganlah Hendaknya kau Kwatir tentang apapun juga, 
tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa 
dan permohonann dengan ucapan syukur. – filipi 4 : 6 -

CONVERSATION

1 comments:

  1. Trima kasih buat tulisanny,benar2 menggugah hati yang membaca.. GBU

    ReplyDelete