ini hanya tentang mereka yang sama seperti aku


 galau-moveon-galau-moveon-mateeeeee, siklus percintaan mah gitu-gitu aje, aku, kamu, dia atau siapapun samee ajeeee cuy ,.............

Aku tertegun sejenak membayangkan segala hal yang terjadi belakangan ini di dalam hidupku.. “masalah klasik, persoalan cinta” yah hampir semua orang  mengalami hal yang sama denganku, beda orang, beda sistem, beda masalah..

Aku punya beberapa kisah singkat dari orang yang cukup dekat denganku dan semuanya mempunyai masalah dengan hal yang bernama cinta : 

yu :  susah move on dari mantan yang baru beberapa bulan di pacarinya, mereka putus karena tak mendapat restu dari  orang tua, dan sekarang juga masih susah move on dari mantan gebetannya yang selalu menganggap sesuatu jika berhungan dengannya itu “kebetulan”. Semoga cepat dapat pacar yu, aku mau melihatmu kasmaran lagi. suud galaunya..

pik : lagi kasmaran, tapi hati masih separuh tertinggal di mantanya. Lagi waspada karena sering diganggu lagi oleh mantannya itu. dia sudah mengecap manis dari pahitnya perjuangan untuk mempertahankan mantanya itu. bersyukur karena pacarmu sekarang tidak seperti dia. Dan  si dia lagi menikmati penyesalannya karena menyianyiakanmu duhulu. Aku senang sekarang kau tak bersedih lagi karena orang itu.

ra : pelaku LDR yang sangat setia, dia menganggap pacarnya itu tidak akan menjadi masa depannya, mereka berbeda agama, ketemu hanya setahun sekali. Perjuangannya menolak pria-pria lain untuk si pacar juga luar biasa. Tetap seperti itu kawan, bertahanlah selagi dia juga masih setia kepadamu. Hey kamu si pejuang penakluk jarak, aku berbangga kepadamu karena kau mampu membuat hubungan itu tampak tidak semu lagi. Tetap setia yah. 

ni : jomblo tapi tak pernah kesepian. Banyak orang yang datang dalam kehidupannya, tapi selalu berlalu begitu saja. Dia menaruh hati kepada orang yang belum beres dengan masa lalunya. tapi Dia punya seseorang yang selalu menunggunya dengan setia. Entah kenapa sampai sekarang dia belum menjatuhkan pilihan setelah kemarin sempat salah menjatuhkan pilihan. Cari seiman yang sudah selesai dengan masalalunya karena akibatnya bisa kau lihat di aku ini, Kita perlu waktu lama untuk menentukan yang terbaik kan? semangat jomblo yang tak pernah kesepian. 

Itu mereka yang hampir setiap hari ku temui, mendengar dan melihat kisahnya..

Ca : beda agama yang terpisah oleh samudera begitu luas. Pacarnya sedang berlayar mengarungi lautan karena tuntutan pendidikan, dia dengan setia menunggunya pulang walaupun kadang terhalangi oleh sinyal yang tidak bersahabat. Pelaku hubungan putus-nyambung.  Jangan putus nyambung lagi lah neng, tahan aja nunggu dia kembali membawakanmu cinta tulus dengan rindu yang menumpuk,tetap inget pesen oran tua yee :D

El : selalu cemburu  dan was-was dengan mantan si pacar karena Mantan si pacar yang masih sesekali menganggu hubungan mereka.  Sudah siap menikah dengan masa depan yang sudah tersusun rapi. Anggap aja itu kerikil dalam hubungan kalian itu, toh dia juga uda komitmen ama kamu kan, ciyee yang sudah berharap dia yg ada dimasa depannya nanti, dibuatkan rumah di dekat gunung, hahaha :P

Vi : cinta tak direstui tapi tetap maju menabrak semuanya. Walaupun terkadang mereka mau menyerah, cinta mereka masih lebih besar dari kata menyerah itu sendiri. Dia juga berjuang untuk merubah pacarnya menjadi lebih baik dengan cara menghentikan kebiasaan buruk pacarnya yaitu merekok. Pacarnya yang lumayan posesif. Tuhan akan melihat perjuangan kita, dan akan mengantikannya dengan yg sepantasnya, tetap semangat , semoga masa gegalaunya cepat terlewati..

Pin : bergonta-ganti pacar. Banyak sekali orang datang dan pergi dalam hidupnya. Sekarang lagi berpacaran dengan seorang vokalis band metal, semoga penampilannya yang feminim tidak berubah. Rentan galau dalam semua hubungan yang dijalaninya. Jarang sekali ada orang yang bisa bertahan lama dalam hidupnya. Berharap kamu cepat ketemu orang yang bisa berthan lama dalam hidupmu dan bisa merubahmu menjadi lebih baik..

Mo : berpacaran dengan orang yang dia sangat sukai. Hubungannya hambar karena pacarnya itu besikap datar, tidak ada warna dalam hubungannya itu. sesekali dia mau menyerah, tapi kembali bertahan karena menganggap pacarnya sudah seperti itu jadi dia mau tidak mau harus menerimanya. Tetap bersyukur, setidaknya dia selalu ada untukmu, cara orang mencintai kita berbeda-beda, mungkin begitulah caranya mencintaimu, tetap bertahan sampai kekuatanmu habis. 

Ini mereka yang sudah lama ada dalam hidupku tapi tak ada dalam keseharianku secara nyata.

Setiap orang punya masalahnya masing-masingkan?
Jadi ketika aku atau kamu berfikir “kenapa hubunganku tak pernah mulus?” itu salah. 
Tidak ada hubungan yang mulus seperti jalan tol. Semua ada hambatannya, kadang macet, disalip, ngebut-ngebutan, ditabrak dari belakang, samping ataupun depan, dan banyak lagi itu semua pelajaran agar kita tahu makna dari berjuang, mempertahankan, berdoa dan berusaha untuk hubungan itu sendiri.

Hay, kalian tetap semangat dengan kisah kalian masing-masing..  
semoga kita semua mendapat kebahagian yang selayaknya perjuangan kita itu. 

Maaf, jika ternyata penilaianku banyak salah, aku hanya menilai secara subjektif saja.

Aku berharap tahun depan, aku masih bisa menulis kisah kalian yang pasti sudah berbeda pula. karena Waktu bisa merubah apapun kan? 
Selamat berjuang mendapatkan yang terbaik sahabat-sahabatku :)

God Bless Us..........

salam ge-galau..jeklin a.k.a dede

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment