menulis tulisan

aku akhirnya membuktikan, 
kehebatan dari sebuah tulisan,
kekuatan dari sebuah tuisan..
kelemahan dari sebuah tulisan
.....

kehebatan karena dia mampu menjadi bacaan yang mempengaruhi bahkan merubah pola pikir seseorang terhadapmu,
kekuatan karena dia bisa menjelaskan sesuatu tanpa perlu berbicara sampai mulutmu berbusa..
kelemahan karena dia bisa menjadi boomerang untuk menghancurkanmu sendiri..

itulah mengapa,
dibtuhkan kehati-hatian dalam menulis,
dibutuhkan kejelian dalam menulis,
dibutuhkan keberanian dalam menulis,

saya menulis karena saya mau menulis..
ini panggung saya, saya bebas menentukan skenarionya seperti apa..
tulisan yang membuat saya terlihat jahat,
tulisan yang membuat saya terlihat baik,
itu tergantung kemauan saya..

saya pernah membaca ..
keajaiban menulis karena kita mampu menyajikan sebuah kenyataan menyedihkan menjadi tulisan yang membahagiakan begitupun sebaliknya..
dunia ini milikmu ketika kau sedang memainkan kata-kata merangkainya menjadi sebuah tulisan ...


menulislah karena menulis itu untuk keabadian..
apapun di kepalamu tulislah,
tapi pilih dan pilahlah yang harus kau bagikan disini 
dengan yang harus kau simpan sendiri..

jangan takut apa kata mereka,
karena ediotor sejati adalah pembaca setia disetiap tulisanmu itu sendiri,

saya bukan wartawan yang menulis Fakta dan kebenaran,
saya bukan novelis yang menulis alur cerita semenarik mungkin,
saya jacklyn fiorentina bukan penulis hanya seorang calon sarjana ahli hukum yang suka menulis apa yang mau dia tulis... 



ditulis masih dalam hari yang sama dengan tanggal berbeda di bulan Juni,
yang sedang menikmati subuh yang begitu dingin dalam keadaan merindukan seseorang..

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment