selamat ulang tahun gadis berkacamata 8)


hari ulang tahun adalah merayakan hari lahirmu kembali,
dan menyadarkanmu semakin berkurangnya harimu di dunia ini,

Dia seseorang yang ku kenal belum lama ini, baru 2 tahun lebih aku mengetahui keberadaannya di muka bumi. ternyata dia selama ini bersembunyi di Denpasar, Bali. Dan ternyata oh ternyata ada manusia sepert dia.

Awal pertemuanku dengannya juga tidak terlalu berkesan tapi setidaknya masih aku ingat dengan jelas. Kami bertemu 2 tahun lalu, sewaktu masih menjadi MaBa (Mahasiswa Baru) yang lucu-lucu. awalnya kita tidak saling menyapa tapi karena satu kelas Tutorial Pengantar Ilmu Hukum yang cuman diisi 20 mahasiswa/i  jadilah keintensitas kita untuk bertemu semakin sering. Itu berawal dari perdebatan sengit antara aku,dia dan Regent, aku lupa saat itu kami memperdebatkan apa yang pasti masih  seputaran PIH, dan karena perdebatan-perdebatan itulah yang membuat kami menjadi semakin dekat.

Dia seorang wanita berkacamata yang ukuran minus matanya sudah melebihi minus kacamata mamaku..
Dia seseorang tidak terlalu pendek tidak terlalu tinggi, ya sedang-sedanglah.. minimal cari pacar gak susah-susah banget.
Dia seseorang keturunan Bali dengan Campuran Cina
Dia sesorang  yang memiliki kulit mulus dan putih..
Dia seseorang dengan mata sipi maklum kan emang cina, *peace*
Dia seseorang kekuatan menghapal luar biasa..
Dia seseorang yang  sangat tekun menyelesaikan tugas-tugas kuliah..
Dia seseorang dengan kecepatan membaca diatas rata-rata
Dia itu spesialis sie. Acara...
Ini bukan memuji tapi begitulah kenyataannya, nah untuk cowok-cowok apa lagi yang kau cari? Hahhahaa

Tapi Siapakah dia? 

                                  
Dia adalah Nih Luh Intan Ayu Megawati @intanayumw, hari ini dia genap 19 tahun.
Karena itu aku menulis tentangnya...

Kau selalu mampu menaikan dan menurunkan emosiku,
My worst enemy ketika berbeda pendapat,
teman  diskusi handal seputaran Isu Hot, atau sekedar mengosipkan seseorang,
Kawan yang selalu tahu aku kenapa ketika aku diam tidak menjelaskan apapun,
Rekan kerja yang selalu berbeda pemikiran,
Salah satu orang yang selalu marah ketika tahu aku belum makan seharian,
Orang yang selalu mengingatkanku “jek ingat tugas, ingat belajar besok ujian, ingattttttt....”
Sahabat terbaik berbagai suka dan duka,

Tapi percayalah, diantara sahabat-sahabatku yang lain Mega-lah orang yang selalu membuatku emosi dengan semua sikap-sikapnya, kata orang sih Pisces dan Gemini itu tidak cocok, sifatnya bertolak belakang, kenyataannya memang seperti itu. awal berteman dengan dia hampir disetiap minggu kami terlibat perdebatan, perdebatan kecil sampai perdebatan besar sudah kami alami. Bahkan sahabatku yang lain pernah berkata “kalian itu seperti Tom and Jerry”.  Iya, benar kami seperti Tom and Jery, sering bertengkar tapi cepat baikannya. Puji Tuhan, disemua pertengkaran, perdebatan, adu pendapat itulah yang membuat kami bisa saling mengerti dan semakin banyak belajar untuk menekan Ego masing-masing.

Apa yang bisa jadi ketika tidak ada yang mengala dan selalu memperjuangkan egoismenya masing-masing, justru yang ada menciptakan jarak dalam sebuah hubungan pertemanan ataupun kekasih. aku ingat terakhir aku terlibat perdebatan dengan dia, sewaktu rapat di Akademika 2 minggu kemarin, dia menaikan suaranya “bukan gitu maksudku jek” kemudian melempar kelender kearah kak Asykur (PU) kami. hahahaa kau masih ingat creng?  :p

Sebuah hubungan apapun jenisnya, tidak akan pernah berjalan mulus, karena seperti yang aku bilang kita semua mempunyai Ego dan untuk menekan  Ego itu sangatlah susah. Tapi, Tuhan dengan segala kebaikannya menciptakan masalah juga pasti menciptakan solusinya, tergantung bagaimana seseorang itu mau menyelesaikannya. Kami (aku-mega) sering terlibat hal itu, tapi semakin hari semakin kesini aku meihat perubahan didirinya, banyak yang telah  dia rubah dari dirinya itu, dia semakin bisa menekan Ego-nya, kadar keluhnya semakin jarang terdengar dalam menghadapi apapun termasuk aku.

Sekali lagi selamat ulang tahun sahabatku terkasih Mega, 
doa dan Harapanku semoga yang disemogakan semua terkabul...

Jadilah seperti dirimu sendiri jangan menjelma menjadi orang lain
Semoga IPnya naik dan Beasiswanya cepat keluar
Semoga menjadi kakak yang baik dan patut dicontoh untuk ke-3 adik-adiknya
Semoga cepat kasmaran lagi, aku mau melihatmu jatuh cinta dengan orang baru tapi dengan orang yang bisa menemanimu masuk ke dalam Pura, Sanggah Dan Banjar..
Rajin sembayang kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa,
Jadi anak yang penurut dan berbakti ke orang tua..
Semoga semua  acara yang  kamu pegang Sukses dan dilancarkan,
Semoga tetap Menjadi Sahabat yang benar-benar sahabat untuk Kami terkhusus aku..
Segala yang baik datang padamuu.........................................

Ulang tahun memang identik dengan Kue, Kado dan perayaan spesial. Tapi Sorry ye neng, cuman bisa ngasih Kue cetar membahana semalem, untuk kadonya cuman bisa ngasih tulisan norak seperti ini. memang tidak mengeluarkan duit, tapi ini mengeluarkan usaha, emosi dan waktu, kamu pasti tau ada hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uangkan salah satunya tulisan norak ini, hhhaha
Aku juga tahu kamu orang yang selalu menjadi pembaca setia disetiap tulisan-tulisanku dan menjadi Editor terbaikku ketika sedang menulis berita, karena itu aku menulis ini untukmu, kali ini jangan jadi editor, karena ini bukan berita, jadilah seorang pembaca karena ini hanya sebuah tulisan dari hati. 

Karena aku jarang berterima kasih kepadamu secara formal, baiklah kali ini aku akan melakukannya......

Terimakasih untuk mau kwatir ketika maagku kambuh,
  Terimakasih untuk selalu menyuruhku makan jika aku belum makan seharian,
  Terimakasih untuk selalu mengingatkanku akan tugas-tugas kuliah yang menyebalkan,
Terimakasih untuk beberapa kali  mentraktirku makan jika kiriman bulananku belum   masuk,
  Terimakasih untuk tidur-tidur siangku di kosmu sewaktu masih kuliah di Bukit,
Terimakasih untuk omelan-omelan menyakitkanmu jikalau aku melakukan kesalahan lagi,
  Terimakasih untuk selalu mau tau tentang semua kegalauanku,
  Terimakasih beberapa kali menjadi perantara antara aku dan dia dulu,
Terimakasih mau memasukanku daftar orang yang kau tanya dalam pengambilan keputusanmu dalam hal apapun..
           Terimakasih sudah mau menjadi teman, sahabat, dan lawan terbaikku..

Ulang tahunmu kedepan mungkin aku sudah tidak bisa menulis seperti ini lagi, karena waktu dan kondisi pasti sudah berubah atau bahkan aku masih bisa menulis untukmu dan tulisanku sudah semakin baik lagi dari ini. apapun bisa terjadikan? karena kita tidak akan pernah tahu seperti apa hari esok itu..  
 jika suatu saat nanti ada seoang pria yang menulis tulisan dihari ulang tahunmu, pertahankan dia!! ;)

Maaf tidak bisa menjadi sekreatif kalian dulu memberiku spanduk yang sangat bagus, tidak bisa memberimu cake yang enak dan unik, tidak bisa memberimu hadiah-hadiah yang megah, tidak bisa menciptakan harimu sespesial mungkin, aku hanya bisa menulis dengan segala kenorakan ditulisanku ini. aku bukan penulis, aku hanya seorang calon pakar hukum yang suka menulis,  dan yang pasti aku hanya bisa menjadi sahabatmu sampai waktu yang tidak ditentukan, jika bisa selamanya.

selamat ulang tahun yang ke 19 mega,
selamat menjadi dewasa,
................................. 
cake tercetar dan paling asoyy tahun 2013 ;;)

















aku mempunyai mantan pacar atau mantan gebetan,
tapi  ku harap mantan sahabat tidak berlaku untuk kita..
persahabatan sejati bukan diukur dari berapa lama kita sudah bersahabat,
tapi dinilai dari seberapa banyak kita saling berbagi dalam suka maupun duka..
 
the best moment with you..

foto PJM akademika 2 tahun lalu, masih unyu yah :D
taman ujung, melali terjauhhhhhh,
 
di pantai kuta, nemenin surya ngeliput, 2 tahun lalu.




 
mcd, lagi kerja tugas, november 2012
sanur, jadi panitia liga hukum, juni 2012
 
rumah mega, mau ngadirin metatah teman, nov 2012



gunung batur , februari 2013


 
hari ulang tahunku, maret 2013, thanks meg :)

 desa taro, minggu lalu 2013.


foto memang diam, dia hanya memenjarakan sebuah kenangan, 
tapi dia bisa menjelaskan  sebuah cerita dengan cara yang tidak berisik.



Ditulis dihari ulang tahunmu yang ke 19 pada 15 Juni 2013.
dari..... jacklynfiorentina, sahabat seperjalanmu :)

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment