percakapan dengan (mu) bulan

malam yang biasanya gelap..
seketika terang menyalah..

sinarnya malam ini terlalu menyilaukan..
tapi aku sanggup melihat sinarnya dengan mata telanjang..

sinarnya malam ini terlalu menyiratkan..
tapi aku belum bisa melihat pesan tersirat dari sinarnya itu..

hey, bulan dibulan juni dimalam ini..
kamu kenapa?
ada yang mau kamu sampaikan?

apa kamu kecewa karena bintang malam ini tak menemanimu?
atau kamu sedang bahagia karena matahari memberimu sinar terlalu banyak?

aku lagi memandangmu dari sini..
kamu bisa mendengarku kan?
tenang saja, tak ada siapa-siapa..
hanya aku bersama diriku sendiri..
katakanlah yang ingin kamu katakan..
jangan hanya memberi sinarmu seterang itu,
tanpa memberiku alasan kenapa kamu melakukannya..

kamu tetap diam?
baiklah, ku harap kamu tidak kesepian walaupun kamu sedang sendirian..
aku sangat lelah karena itu maaf tidak bisa menemanimu..
menemani sampai matahari mengesermu lagi..

sampai bertemu, di malam berikutnya..
ku harap besok kita bisa bertukar cerita..

mungkin menceritakan aku,
kenapa kamu selalu mengalah kepada matahari yang terlalu panas itu..

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment